Planet Wisata - 8 Objek Wisata Kota Semarang

Objek Wisata Kota Semarang memang Cukup Populer untuk wisata lokal maupun wisata Mancanegara.Semarang Juga di juluki dengan kota Jamu.Berikut Ini wisata semarang :

 1. Lawang Sewu

Tempat Wisata Lawang Sewu Di Semarang, kalau anda bertandang ke Kota Jamu ini, untuk pertama kalinya, pastikan anda mengunjungi Lawang Sewu. Lokasi tempat ini tepat persis dijantung kota Semarang. Lawang Sewu ini tepat menghadap Tugu Muda dan Tempat Wisata Di Semarang. Tempat ini dulunya adalah gedung megah bergaya Art Deco, dan digunakan sebagai gedung pemerintahan dan pusat kantor kereta api. Selain itu keunikan dari tempat ini adalah ratusan pintu, foto-foto arsitektur bangunan tempo dulu, dan yang tidak kalah menarik adalah penjara bawah tanah yang fenomenal.

2. Klenteng Sam Po Kong


Tempat Wisata Klenteng Sam Po Kong Di Semarang terletak di Gedung Batu, adalah salah satu obyek wisata yang wajib anda masukan dalam daftar kunjungan. Klenteng Sam Po Kong adalah salah satu obyek wisata yang memiliki keindahan arsitektur Tiong Hoa yang khas dan berkunjung ke tempat ini anda akan disuguhkan dengan kisah legendaris dari Laksamana Cheng Ho. Patung Cheng Ho setinggi 10 meter dan teritinggi di Asia Tenggara ini di datangkan langsung dari Cina. Harga tiket masuknya juga cukup murah, hanya Rp 3000 untuk pelajar dan umum Rp 5000.

  3. Hutan Wisata Tinjomoyo

Tempat Wisata Hutan Tinjomoyo Di Semarang merupakan areal hutan yang menyajikan pemandangan sejuk dengan lebih dari ratusan pepohonan yang tumbuh dan ada 200 lebih jenis pohon yang terpelihara. Pemandangan alami khas desa dapat anda saksikan si areal hutan sekitar 57.5 hektar. Memang Tempat Wisata Di Semarang ini dulunya adalah daerah kunjungan wisata, namun seiring dengan berjalannya waktu, tempat ini berubah fungsi menjadi paru-paru kota dan merupakan daerah resapan air. sekalipun beralih fungsi, namun anda masih dapat mengunjunginya.

4. Kota Tua Semarang

Tempat Wisata Kota Kota/Kota lama Di Semarang . Tempat ini merupakan salah satu tempat yang patut anda kunjungi jika anda menyenangi mengingat kembali nilai historis Indonesia. Disebut kota lama mungkin karena tempat ini merupakan daerah atau kompleks yang masih memberikan nuansa alami kehidupan tempo dulu, yang terlihat dari bangunan-bangunan tua zaman kolonial dahulu. Stasiun kereta Api Tawang, Nilmij, Marba, Taman Sri Gunting, Gereja Gedangan, Marabunat dan De Speigel adalah bangunan yang memperlihatkan gaya arsitektur Eropa pada abad 17.

 5. Pantai Marina Semarang

Tempat Wisata Pantai Marina Di Semarang. Puas berjalan-jalan disekitar di obyek wisata Kota semarang, saatnya anda menenangkan diri didaerah pantai, yaitu Marina Beach. Tempat ini merupakan tempat yang sangat menenangkan, semilir angin, deburan ombak dan tentu saja pemandangan laut yang menenangkan adalah hal yang menyenangkan untuk anda lewatkan jika anda berkunjung ketempat ini. Akses menuju lokasi ini juga mudah yaitu berdekatan dengan kawasan Pekan Raya Promosi dan Pembangunan Jawa Tengah.

6. Taman Pemacingan Baron

Tempat Wisata Taman Pemancingan Baron Di Semarang . Tempat ini merupakan kawasan tempat kuliner di Semarang dengan menu utamanya adalah Ikan Bandeng. Berwisata kulineran sambil memancing merupakan salah satu atrakasi wisata yang dapat memanjakan pengunjung. Menu utamanya yaitu Bandeng Bakar, Bandeng Goreng, Bandengn Kropok, dan Bandeng Bumbu Kali. Seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan tempat makan sejenis yang menyediakan makanan khas dengan varian menu seperti Kepiting Lemburi, Gurami Bakar, Sup Bandeng dan Sup Gurami serta aneka seafood lainnya.

7.Simpang Lima 

Tempat Wisata Simpang Lime Merupakan Jantung Kota Semarang, Di Malam hari Simpang lima sangat ramai,apalagi di saat hari libur dan sabtu minggu.banyak sekali wisatawan bermain di simpang lima saat malam hari.banyak sekali Sepeda atau seperti odong".banyak juga wisata kuliner juga di daerah Simpang lima semarang.

 8. Pagoda Vihara Watugong

Tempat Wisata Pagoda dan Vihara Watugong Di Semarang . Wisata religi selanjutnya adalah Pagoda dan Vihara Watugong bagi mereka yang beragama Budha. Bangunan indah disini menyuguhkan pemandangan dan ornamen indah, yang terdiri dari tujuh tingkat. Setiap tingkat memiliki patung Dewi Kwan In berjumlah 4 buah dan menghadap keempat penjuru. Tempat ini telah dibangun pada tahun 11957 dan kemudian dibangun Pagoda Avalokitesvara. Jika anda penyuka seni arsitektur bangunan, tidak ada salahnya datang ke Pagoda ini.


avatar
Admin
Semoga Artikel Planet Wisata Berguna Untuk Teman-teman yang mau Berlibur :)

0 Comments

Label

indonesia tempat wisata planet wisata liburan wisata bandung kuliner pantai jakarta yogyakarta bali dunia Sumatera Utara jawa oleh oleh Aceh Malaysia Bogor lombok malang pulau Jawa Timur Kepulauan Seribu Manado Medan Thailand banten Australia Batam Japan Semarang pulau jawa Ambon Balipapan Banjarmasin Bengkulu Bromo Cirebon Korea Selatan Lembang Papua Pontianak Pulau Komodo Sumatera Waterboom banyuwangi batu raden blitar bukit lombok jawa barat jepara pacitan pemandian pemandian air panas surabaya tips Bekasi Bishop Rock Candi Borobudur Candi Prambanan Ciseeng Danau Kelimutu Danau Singkarak Danau Toba Finlandia Flores Garut Gunung Gunung Bromo Inggris Istana Air Taman Sari Italy Jambi Jember Johor Bahru Kawah Ijen Kolam Air Panas Kota Langsa Makassar Malassar Malioboro Mekarsari NTT Nusa Tenggara Timur Padang Palembang Pantai Pandawa Pantai Parangtritis Penang Peru Pulau Pari Pulau Sempu Pulau Tidung Puncak Roma Samarinda Sukabumi Sulawesi Utara Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah Tanah Lot Tangerang Vietnam Viraha Buddhagaya Watugong bali barat baluran baturraden bukit ciater ciwidey eropa green canyon gunung sitoli hotel hotel bandara jakarta timur jakarta utara jawa tengah kalimantan barat kota binjai kota bitung kota lhokseumawe kota sabang kota subulussalam kota tua labuan bajo libura mahameru maribaya museum angkut pantai anyer pantai carita pantai kartini pantai kuta pantai pacitan pantai papuma pantai perawan pantai pulau merah pantai senggigi pantai siung pantao drini pemandian air panas ciater pematang siantar pulau bali pulau menjangan pulau pramuka pulau seribu ranu kumbolo singapura solo sulawesi tenggara taman taman nasional taman nasional baluran tanjung benoa tebing tinggi tegal tempat hiburan travel
Diberdayakan oleh Blogger.