1 Comment

Planet Wisata - 7 Destinasi Wisata di Sumatera Utara


Kalau kamu berlibur ke Sumatera Utara, bisa dipastikan deh yang ada di benak kamu mengunjungi Danau Toba. Apalagi, sekarang ini danau terbesar hasil letusan gunung berapi itu dikenal sebagai "Bali Baru" yang masuk 10 destinasi wisata prioritas.

Tapi, di sana nggak cuma Danau Toba saja lho yang menawarkan pemandangan eksotis. Masih banyak tempat wisata yang nggak kalah keren. “Khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara, banyak sekali tempat wisata yang menarik dikunjungi. Pastinya Sumatera Utara bukan hanya Toba. Satu persatu sedang kita eksplor agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujar Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan beberapa waktu lalu.

Apa saja sih tempat-tempat eksotis itu?

Nah, berikut tempat wisata di Tapanuli Utara 

1. Muara Nauli.


Tempat yang terletak di tepi Danau Toba ini menawarkan keindahan yang menawan. Daerah yang disebut sebagai gudangnya jenderal dari Tanah Batak ini juga sangat dekat dengan Bandara Silangit. Di sini juga terdapat hotel berbintang dan villa panatapan untuk menikmati luasnya Danau Toba.

2. Kawah Sipoholon.


Di sini terdapat sumber air panas yang dikenal sebagai pemandian air panas Sipoholon yang suhunya mencapai 70 derajat Celcius. Letaknya tak jauh dari Kota Tarutung. Daerah ini berada di daerah perbukitan kapur. Air panas Sipoholon ini mengandung soda dan sulfur belerang yang dipercaya masyarakat setempat dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

3. Huta Ginjang.


Sama seperti Muara Nauli, tempat ini merupakan daerah penatapan untuk melihat keindahan Danau Toba. Daerah ini didominasi tumbuhan pinus jenis Merkusi. Beragam fauna juga dapat ditemui di wilayah ini seperti monyet, babi hutan, ayam hutan, berbagai jenis burung seperti belibis, elang, kutilang.

4. Gua Natumandi.


Objek wisata alam ini terletak didesa Hutabarat Partali Kecamatan Tarutung. Letaknya tepat di pinggiran aliran sungai Natumandi yang dahulu kala merupakan salah satu sungai untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari warga desa. Pemandangan di luar gua sangat indah. Sementara di bagian alam dipenuhi stalaktit dan stalagmite dengan keindahan yang memukau.

5. Pemandian Air Soda.


Tempat ini adalah satu-satunya pemandian air soda di Indonesia. Hanya ada dua pemandian air soda di dunia, yakni di Tarutung dan Venezuela. Pemandian yang biasa disebut Aek rara ini sudah dikelola dan dikembangkan sejak tahun 1976 menjadi objek wisata.

6. Sopo Partungkoan.


Sopo Partungkoan secara harfiah berarti rumah pertemuan. Tempat ini menawarkan objek wisata bersejarah. Daya tarik rumah berornamen seni Batak gorga ini tidak terlepas dari keberadaan sumur di depan Sopo Partungkoan yang konon digunakan sebagai permandian Raja Sisingamangaraja XII.

7. Pulau Sibandang.


Selain Pulau Samosir yang sudah terkenal, Danau Toba juga masih memiliki sejumlah pulau kecil di dalamnya, salah satunya Pulau Sibandang yang dikenal sebagai sentra penghasil buah mangga dari Tapanuli Utara. Pulau yang berada di ketinggian 1.173 meter di atas permukaan laut ini tak kalah indahnya dengan Pulau Samosir.

Berikut Adalah 7 Destinasi Wisata di Sumatera Utara - Selamat Berwisata.

1 Comment

Planet Wisata - 10 Tempat Nongkrong Di Pontianak Paling Hits


Bagi kamu yang sedang datang ke Pontianak dan mencari tempat nongkrong, jangan bingung deh. Di Pontianak, banyak banget tempat asyik buat nongkrong. Sejumlah kafe dan rumah makan bahkan food court selalu asyik dikunjungi.

Selain sekadar buat ngobrol, tempat-tempat tersebut juga dipilih karena punya keunikan sendiri. Namun yang terpenting semua bisa diperoleh meski berkantong tipis. Pas banget kan?

Yuk! Berikut 10 tempat nongkrong di Pontianak yang asyik abis:

1. Pekarangan


Kendati tempatnya cukup jauh dari hiruk pikuk kota Pontianak tepatnya di Jalan Reformasi ( Ujung Untan) namun Pekarangan selalu ramai. Makanan dan minuman yang disajikan juga pas di lidah anak muda, dan yang terpenting ngepas di kantong pelajar dan mahasiswa. Di sini selain berasa di pekarangan rumah sendiri, kamu juga bakal disuguhi sejumlah karya seni lukis dan sastra yang bakal memanjakan mata.

2. Roemah Idaman


Nah kalau di sini, kamu bakalan berasa lagi ada hajatan rumah. Halaman rumah yang luas memang disulap oleh pemilik Roemah Idaman. Letak kafe yang berada di Jalan Alianyang Gang Kurnia ini memang agak tersembunyi. Namun ketika sampai, suasana akrab bakal lekat ketika duduk dan memesan segelas minuman ataupun panganan.

3. Alun-alun kapuas


Tempat bersejarah satu ini gak akan mungkin terlupa. Berkali-kali direnovasi, akhirnya tema hijau bak waterfront di Kota Lyon Perancis digunakan Pemkot Pontianak untuk memanjakan warganya bersantai dan berlibur bersama keluarga masing-masing. Dan tentu, kamu cuma perlu membayar parkir saja untuk masuk dan menikmati pemandangan sungai dan sejumlah air mancur di taman alun-alun Kapuas ini. Selain itu, tempat ini juga menjadi basis gamer's Pokemon lho.

4. Glass House 55


Bertema Western, dan memiliki Rooftop, membuat tempat ini ramai dikunjungi. Berlokasi di kawasan Sungai Jawi (Gertak 1) Jalan Hasannudin, tempat ini kerap dijadikan tempat berselfie.

5. Coffee Tone Gajahmada


Jalan Gajahmada Pontianak memang menjadi ikon Coffee Street di Kota ini. Namun ada satu tempat yang sangat ramai, ya ditempat ini. Membuat ciri khas sebagai kafe musik yang menyuguhkan hiburan dari band-band lokal Pontianak, kafe ini juga tak melupakan kualitas kopi yang disajikan kepada penikmatnya.

6. Park Life Karimata


Berada di Jalan Karimata, tempat ini unik, dan jadi tempat nongkrong yang asyik. Masih dengan konsep memanfaatkan teras rumah, dan mengubah rumah tinggal menjadi sejumlah kafe kecil disewakan (tennant), Park life berisikan sejumlah tennat yang menjual makanan yang hit's, seperti medang kerang dan hore crab (makan kerang dan kepiting tanpa piring) serta kopi ruang tamu dan masih banyak tennant lain seperti distro, dan toko kaset dan LCD lagu-lagu jadul original.

7. Taman digulis Untan


Jika pagi hingga siang biasa menjadi tempat berdemonstrasi mahasiswa, namun sore menuju malam, Taman ini selalu menjadi wisata gratisan warga Pontianak. Berada tepat di Bundaran Universitas Tanjungpura Pontianak yang membelah dua jalur Jalan Ahmad Yani, Taman Ditulis menjadi tempat favorit untuk berkumpulnya berbagai komunitas.

8. WTF! pancasila


Mengadopsi pola sewa tennant dan menggunakan halaman rumah, what the food - WTF! pancasila yang berada di Jalan Gusti Hamzah kawasan Pancasila Pontianak ini memang menawarkan sensasi asyik berkumpul. Disetiap bulannya, banyak tema-tema unik yang diusung foodcourt ini, yang tentu mengundang kawula muda berselfie sebelum menyantap makanan yang dipesan.

9. Athena Caffe Ampera


Kawasan Jalan Ampera memang terbilang cukup jauh. Berbatasan dengan Kabupaten Kubu Raya, Athena Caffe yang mengusung tema interior seperti barang bekas ini, disulap cantik untuk membuat pengunjung betah berlama-lama.

10. De-Kupi Podomoro


Ngopi sambil diskusi dan mendengarkan live music, menjadi tema warung kopi satu ini. Terletak tepat di Jalan Putri Candramidi kawasan Podomoro Pontianak, De-Kupi menawarkan tempat asyik untuk diskusi tentang berbagai tema. Tak jarang berbagai komunitas meramaikan warung kopi satu ini, apalagi kopi asli Kalbar digunakan sebagai hidangan khas tempat ini.

Berikut Adalah 10 Tempat Nongkrong Di Pontianak Paling Hits - Selamat Berwisata.

No Comment

Planet Wisata - 5 Destinasi Wisata Teraman di Dunia


Jika Anda termasuk orang yang mudah cemas dan khawatir, mungkin pemberitaan tentang ancaman keamanan yang terjadi di beberapa tempat membuat Anda urung berpergian. Padahal, traveling dan berlibur penting untuk dilakukan oleh setiap orang untuk melepaskan kepenatan.

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, dilansir dari lifehack.org, Kamis (15/9/2016), berikut beberapa tempat teraman yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata. Selain itu, beberapa tempat ini juga telah direkomendasikan bagi Anda yang ingin melakukan solo traveling.

1. Islandia


Menurut koran Independent, Islandia telah menjadi negara tujuan liburan paling aman di dunia. Selain itu, Islandia juga menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki populasi penduduk paling sedikit, sehingga sangat cocok bagi Anda yang pergi untuk mencari ketenangan.

Namun, hal yang perlu dipikirkan lebih lanjut adalah biaya hidup yang mahal di sana. Jadi rancang baik-baik perjalanan Anda, sebelum membeli tiket ke Islandia.

2. Bhutan


Bhutan sering mendapatkan peringkat pertama sebagai tempat paling bahagia di dunia dengan tingkat kejahatan sangat rendah. Terletak di antara India dan Thailand, Bhutan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan perjalanan spiritual.

Sayangnya, Anda hanya boleh menetap selama 15 hari di Bhutan dengan biaya yang cukup mahal. Namun ternyata semua penghasilan yang didapatkan dari wisatawan, digunakan untuk memberikan kesehatan dan pendidikan gratis bagi semua warga Bhutan.

3. Selandia Baru


Tidak hanya menjadi destinasi wisata paling aman, Selandia Baru juga adalah negara yang ramah dan tempat yang paling cocok bagi Anda penggemar olahraga menantang.

Jika Anda pernah menonton film The Lord of The Ring, tentunya dapat membayangkan bagaimana alam Selandia Baru begitu mengagumkan.
Selain itu, Selandia Baru juga merupakan tempat yang sangat modern dengan infrastruktur yang baik.

4. Chili


Chili adalah sebuah negara yang stabil dan makmur, namun juga cocok bagi Anda yang suka berpetualang. Chili sering dijadikan tujuan bagi para penggemar kuliner dan pecinta anggur.

5. Irlandia


Satu-satunya hal yang harus dipikirkan baik-baik ketika pergi ke Irlandia adalah cuacanya, karena pada musim panas sekali pun, Irlandia dapat menjadi lebih dingin.

Ibu kota Irlandia, Dublin adalah salah satu tempat paling dinamis dan menarik di Eropa dengan pemandangan alam yang spektakuler.

Berikut Adalah 5 Destinasi Wisata Teraman di Dunia - Selamat Berwisata.

No Comment

Planet Wisata - 15 Lokasi di Batam ini Bikin Kangen Piknik


Pulau Batam, Kepulauan Riau merupakan kota terbesar ketiga di Sumatera setelah Medan dan Palembang menurut jumlah penduduknya. Batam termasuk ke dalam daerah zona perdagangan bebas bersama Bintan dan Karimun. Maka dari itu, perekonomian di pulau yang berbatasan langsung dengan Selat Singapura dan Selat Malaka ini sangat berkembang pesat.

Nah, kamu tertarik melancong ke pulau yang pertama kali dihuni orang melayu pada tahun 231 Masehi ini? 

Simak 15 spot instagrammable di Batam ini :

1. Ocarina Park.


2. Bukit Senyum.


3. Jembatan Barelang.


4. Harbour Bay Food.


5. Pantai Marina.


6. Queen Garden Waterboom.


7. Kampung Vietnam.


8. Pantai Melur.


9. Pantai Setotok.


10. Dataran Engku Putri.


11. Bukit Clara.


12. Archery dan Segway Radisson Golf & Convention Center.


13. Duriangkang Bike Park.


14. Telaga Bidadari.


15. Pura Agung Amerta Bhuana.


Berikut Adalah 15 Lokasi di Batam ini Bikin Kangen Piknik - Selamat Berwisata.

No Comment

Planet Wisata - 10 Pantai Terindah di Lombok


Indonesia tidak pernah kekurangan tempat wisata indah dan menyenangkan. Setiap tahun, semakin banyak tempat wisata baru yang ditemukan dan menjadi tujuan wisatawan. Di antara tempat wisata yang bermunculan adalah pantai-pantai indah di penjuru Nusantara, termasuk di Lombok yang kini semakin menjadi favorit wisatawan.

Bahkan jika dinilai dengan objektif, pantai-pantai 'perawan' di Lombok itu tidak kalah dengan pantai-pantai terbaik dunia yang kini banyak dikenal secara global. Kamu sendiri bahkan mungkin tidak percaya dengan keindahan 10 objek wisata pantai di Lombok di bawah ini. Cek yuk, pantai-pantai tersebut!

1. Gili Trawangan.


Di antara tempat wisata di Lombok, ini adalah yang paling terkenal. Keindahan alam tereksplore dengan sempurna di sini. Para wisatawan dapat menikmati sunset dan sunrise sekaligus di pantai Gili Trawangan, karena pantainya mempunyai sisi yang menghadap timur dan barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh.

2. Pantai Nipah.


Pantai yang terletak di sebelah utara Lombok Barat ini mempunyai hamparan pasir putih dan air laut yang biru jernih. Sebelum sampai ke pantai ini, wisatawan disuguhi pemandangan bukit hijau sepanjang perjalanan mereka. 

Saat sampai di tempat wisata yang memiliki garis pantai panjang ini, mereka bisa langsung menikmati keindahan yang tersembunyi dan tidak mudah didapatkan di luar Indonesia. Di sini, wisatawan seperti nikmati hidup seperti di surga karena pemandangan dan ketenangan yang bisa didapatkan.

3. Pink Beach.


Seperti namanya, nuansa pink menghiasi pantai ini. Bukan hanya pink, jika melihat agak jauh ke laut kamu bisa mendapatkan paduan berbagai warna. Waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi pantai ini yaitu pada musim kemarau (Mei – Oktober), karena saat itu efek cahaya matahari sore yang menerpa pantai menjadikan warna pink terasa sempurna.


4. Seger Beach.


Pantai ini sangat memanjakan mereka yang hobi berenang dan snorkeling. Sejumlah titik di pantai ini menyajikan berbagai pemandangan bawah laut indah yang cocok untuk kegiatan snorkeling. Sementara itu, ombaknya yang indah bisa dinikmati untuk bermain surfing.


5. Mawun Beach.


Mawun merupakan pantai yang benar-benar unik. Pantai ini berada di teluk yang terlindungi dari laut terbuka. Airnya sangat tenang, karena memang ombak laut tidak mudah mencapai pantai ini. Lereng gunung yang mengelilingi seakan menjadi benteng bagi pantai ini. Sebagaimana pantai lainnya di Lombok, Mawun juga memiliki pasir putih yang indah.


6. Gili Kedis.


Gili Kedis adalah sebuah pulau (gili) mini yang unik dan benar-benar perawan. Untuk mengelilingi pulau ini, kamu hanya cukup membutuhkan waktu 10 menit. Luasnya hanya sedikit lebih besar dari lapangan sepakbola. Tidak heran jika kamu mudah mengelilingi semua bibir pantai tanpa harus kelelahan. Gili Kedis memiliki alam bawah laut yang indah. Terumbu karang yang masih asri cukup terjaga dan ikan-ikan cantik dapat dinikmati lewat snorkeling.


7. Pantai Ekas.


Pantai di Teluk Ekas ini sering disebut juga dengan Pantai Surga. Walaupun daerah ini dikenal sebagai perkampungan nelayan, namun airnya tetap jernih berwarna hijau kebiruan, dengan ombak yang tenang. Banyak sekali perahu perahu nelayan dan keramba keramba ikan di sekitar perairan Teluk Ekas.


8. Pantai Tunak.


Keberadaan pantai ini tidak bisa dipisahkan dengan Gunung Tunak yang persis ada di sampingnya. Pantai berpasir putih ini seakan berpadu dengan dinding kapur, hamparan rumput, dan hutan dataran rendah. Ada sebongkah karang yang tegar terus-menerus dihantam ombak Samudra Hindia dan menjadi salah satu ikon dari Pantai Tunak ini.


9. Pantai Setangi.


Pantai yang memiliki garis pantai panjang ini berlokasi di Lombok Utara. Dengan dikelilingi pohon kelapa, suasana pantai ini menjadi lebih sejuk daripada pantai yang lain. Di sisi pantai ini ada sebuah tebing yang biasa digunakan wisatawan untuk selfie sambil menunjukkan keindahan pantai.


10. Nambung Beach.


Pantai ini menawarkan pemandangan air terjun yang rasanya asin. Pantai ini relatif perawan karena masih terjaga keindahan alamnya. Pemandangan indah layaknya pantai lain di Lombok tersaji di Nambung. Selain itu, di akhir garis pantai ini, wisatawan dapat menemukan tebing batu yang di bawahnya ada sebuah kolam kecil.

Berikut Adalah 10 Pantai Terindah di Lombok - Selamat Berwisata.

Label

indonesia tempat wisata planet wisata liburan wisata bandung kuliner pantai jakarta yogyakarta bali dunia Sumatera Utara jawa oleh oleh Aceh Malaysia Bogor lombok malang pulau Jawa Timur Kepulauan Seribu Manado Medan Thailand banten Australia Batam Japan Semarang pulau jawa Ambon Balipapan Banjarmasin Bengkulu Bromo Cirebon Korea Selatan Lembang Papua Pontianak Pulau Komodo Sumatera Waterboom banyuwangi batu raden blitar bukit lombok jawa barat jepara pacitan pemandian pemandian air panas surabaya tips Bekasi Bishop Rock Candi Borobudur Candi Prambanan Ciseeng Danau Kelimutu Danau Singkarak Danau Toba Finlandia Flores Garut Gunung Gunung Bromo Inggris Istana Air Taman Sari Italy Jambi Jember Johor Bahru Kawah Ijen Kolam Air Panas Kota Langsa Makassar Malassar Malioboro Mekarsari NTT Nusa Tenggara Timur Padang Palembang Pantai Pandawa Pantai Parangtritis Penang Peru Pulau Pari Pulau Sempu Pulau Tidung Puncak Roma Samarinda Sukabumi Sulawesi Utara Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah Tanah Lot Tangerang Vietnam Viraha Buddhagaya Watugong bali barat baluran baturraden bukit ciater ciwidey eropa green canyon gunung sitoli hotel hotel bandara jakarta timur jakarta utara jawa tengah kalimantan barat kota binjai kota bitung kota lhokseumawe kota sabang kota subulussalam kota tua labuan bajo libura mahameru maribaya museum angkut pantai anyer pantai carita pantai kartini pantai kuta pantai pacitan pantai papuma pantai perawan pantai pulau merah pantai senggigi pantai siung pantao drini pemandian air panas ciater pematang siantar pulau bali pulau menjangan pulau pramuka pulau seribu ranu kumbolo singapura solo sulawesi tenggara taman taman nasional taman nasional baluran tanjung benoa tebing tinggi tegal tempat hiburan travel
Diberdayakan oleh Blogger.