Planet Wisata - 10 Tempat Nongkrong Di Pontianak Paling Hits


Bagi kamu yang sedang datang ke Pontianak dan mencari tempat nongkrong, jangan bingung deh. Di Pontianak, banyak banget tempat asyik buat nongkrong. Sejumlah kafe dan rumah makan bahkan food court selalu asyik dikunjungi.

Selain sekadar buat ngobrol, tempat-tempat tersebut juga dipilih karena punya keunikan sendiri. Namun yang terpenting semua bisa diperoleh meski berkantong tipis. Pas banget kan?

Yuk! Berikut 10 tempat nongkrong di Pontianak yang asyik abis:

1. Pekarangan


Kendati tempatnya cukup jauh dari hiruk pikuk kota Pontianak tepatnya di Jalan Reformasi ( Ujung Untan) namun Pekarangan selalu ramai. Makanan dan minuman yang disajikan juga pas di lidah anak muda, dan yang terpenting ngepas di kantong pelajar dan mahasiswa. Di sini selain berasa di pekarangan rumah sendiri, kamu juga bakal disuguhi sejumlah karya seni lukis dan sastra yang bakal memanjakan mata.

2. Roemah Idaman


Nah kalau di sini, kamu bakalan berasa lagi ada hajatan rumah. Halaman rumah yang luas memang disulap oleh pemilik Roemah Idaman. Letak kafe yang berada di Jalan Alianyang Gang Kurnia ini memang agak tersembunyi. Namun ketika sampai, suasana akrab bakal lekat ketika duduk dan memesan segelas minuman ataupun panganan.

3. Alun-alun kapuas


Tempat bersejarah satu ini gak akan mungkin terlupa. Berkali-kali direnovasi, akhirnya tema hijau bak waterfront di Kota Lyon Perancis digunakan Pemkot Pontianak untuk memanjakan warganya bersantai dan berlibur bersama keluarga masing-masing. Dan tentu, kamu cuma perlu membayar parkir saja untuk masuk dan menikmati pemandangan sungai dan sejumlah air mancur di taman alun-alun Kapuas ini. Selain itu, tempat ini juga menjadi basis gamer's Pokemon lho.

4. Glass House 55


Bertema Western, dan memiliki Rooftop, membuat tempat ini ramai dikunjungi. Berlokasi di kawasan Sungai Jawi (Gertak 1) Jalan Hasannudin, tempat ini kerap dijadikan tempat berselfie.

5. Coffee Tone Gajahmada


Jalan Gajahmada Pontianak memang menjadi ikon Coffee Street di Kota ini. Namun ada satu tempat yang sangat ramai, ya ditempat ini. Membuat ciri khas sebagai kafe musik yang menyuguhkan hiburan dari band-band lokal Pontianak, kafe ini juga tak melupakan kualitas kopi yang disajikan kepada penikmatnya.

6. Park Life Karimata


Berada di Jalan Karimata, tempat ini unik, dan jadi tempat nongkrong yang asyik. Masih dengan konsep memanfaatkan teras rumah, dan mengubah rumah tinggal menjadi sejumlah kafe kecil disewakan (tennant), Park life berisikan sejumlah tennat yang menjual makanan yang hit's, seperti medang kerang dan hore crab (makan kerang dan kepiting tanpa piring) serta kopi ruang tamu dan masih banyak tennant lain seperti distro, dan toko kaset dan LCD lagu-lagu jadul original.

7. Taman digulis Untan


Jika pagi hingga siang biasa menjadi tempat berdemonstrasi mahasiswa, namun sore menuju malam, Taman ini selalu menjadi wisata gratisan warga Pontianak. Berada tepat di Bundaran Universitas Tanjungpura Pontianak yang membelah dua jalur Jalan Ahmad Yani, Taman Ditulis menjadi tempat favorit untuk berkumpulnya berbagai komunitas.

8. WTF! pancasila


Mengadopsi pola sewa tennant dan menggunakan halaman rumah, what the food - WTF! pancasila yang berada di Jalan Gusti Hamzah kawasan Pancasila Pontianak ini memang menawarkan sensasi asyik berkumpul. Disetiap bulannya, banyak tema-tema unik yang diusung foodcourt ini, yang tentu mengundang kawula muda berselfie sebelum menyantap makanan yang dipesan.

9. Athena Caffe Ampera


Kawasan Jalan Ampera memang terbilang cukup jauh. Berbatasan dengan Kabupaten Kubu Raya, Athena Caffe yang mengusung tema interior seperti barang bekas ini, disulap cantik untuk membuat pengunjung betah berlama-lama.

10. De-Kupi Podomoro


Ngopi sambil diskusi dan mendengarkan live music, menjadi tema warung kopi satu ini. Terletak tepat di Jalan Putri Candramidi kawasan Podomoro Pontianak, De-Kupi menawarkan tempat asyik untuk diskusi tentang berbagai tema. Tak jarang berbagai komunitas meramaikan warung kopi satu ini, apalagi kopi asli Kalbar digunakan sebagai hidangan khas tempat ini.

Berikut Adalah 10 Tempat Nongkrong Di Pontianak Paling Hits - Selamat Berwisata.

avatar
Admin
Semoga Artikel Planet Wisata Berguna Untuk Teman-teman yang mau Berlibur :)

0 Comments

Label

indonesia tempat wisata planet wisata liburan wisata bandung kuliner pantai jakarta yogyakarta bali dunia Sumatera Utara jawa oleh oleh Aceh Malaysia Bogor lombok malang pulau Jawa Timur Kepulauan Seribu Manado Medan Thailand banten Australia Batam Japan Semarang pulau jawa Ambon Balipapan Banjarmasin Bengkulu Bromo Cirebon Korea Selatan Lembang Papua Pontianak Pulau Komodo Sumatera Waterboom banyuwangi batu raden blitar bukit lombok jawa barat jepara pacitan pemandian pemandian air panas surabaya tips Bekasi Bishop Rock Candi Borobudur Candi Prambanan Ciseeng Danau Kelimutu Danau Singkarak Danau Toba Finlandia Flores Garut Gunung Gunung Bromo Inggris Istana Air Taman Sari Italy Jambi Jember Johor Bahru Kawah Ijen Kolam Air Panas Kota Langsa Makassar Malassar Malioboro Mekarsari NTT Nusa Tenggara Timur Padang Palembang Pantai Pandawa Pantai Parangtritis Penang Peru Pulau Pari Pulau Sempu Pulau Tidung Puncak Roma Samarinda Sukabumi Sulawesi Utara Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah Tanah Lot Tangerang Vietnam Viraha Buddhagaya Watugong bali barat baluran baturraden bukit ciater ciwidey eropa green canyon gunung sitoli hotel hotel bandara jakarta timur jakarta utara jawa tengah kalimantan barat kota binjai kota bitung kota lhokseumawe kota sabang kota subulussalam kota tua labuan bajo libura mahameru maribaya museum angkut pantai anyer pantai carita pantai kartini pantai kuta pantai pacitan pantai papuma pantai perawan pantai pulau merah pantai senggigi pantai siung pantao drini pemandian air panas ciater pematang siantar pulau bali pulau menjangan pulau pramuka pulau seribu ranu kumbolo singapura solo sulawesi tenggara taman taman nasional taman nasional baluran tanjung benoa tebing tinggi tegal tempat hiburan travel
Diberdayakan oleh Blogger.