Planet Wisata - 13 Pulau Indah di Kepulauan Seribu


Rutinitas serba cepat serta kemacetan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan warga Jakarta sehari-hari. Untuk rehat dari hiruk pikuk perkotaan, salah satu tempat tujuan wisata yang tidak pernah dilewatkan oleh warga ibukota adalah Kepulauan Seribu. Akses mudah dan cepat membuat Kepulauan Seribu senantiasa diserbu puluhan wisatawan setiap minggunya. 

Pantai yang indah serta persona terumbu karang yang luar biasa jadi kekayaan yang dimiliki berbagai pulau yang berada dalam jejeran pulau dengan luas kurang lebih 108.000 hektar. Nah, bagi kamu yang berminat untuk menikmati akhir pekan di Kepulauan Seribu maka kamu harus tahu dulu pulau-pulau apa saja yang bisa kamu kunjungi berikut ini.

1. Pulau Pari.


Kamu akan dipuaskan dengan pesona pantai pasir putih yang dimiliki Pulau Pari. Selain itu, kamu pun bisa melihat berbagai penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia di pulau ini.

2. Pulau Bidadari.


Secantik namanya, pulau satu ini jadi salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang banyak dikunjungi. Apalagi kalau bukan pantai pasir putih dengan ombak yang tenang.

3. Pulau Harapan.


Berhenti sejenak memikirkan kerjaan, mending kamu rehat sejenak dengan berpelesir ke Pulau Harapan. Uniknya kamu bisa menemukan Elang Bondol di pulau ini. Salah satu spesies langka.

4. Pulau Tidung.


Keindahan pantai ditambah dengan kearifan lokal masyarakat Pulau Tidung dapat membuat liburanmu semakin menyenangkan.

5. Pulau Semak Daun.


Kalau kamu yang ingin liburanmu lebih private maka datanglah ke Pulau Semak Daun. Pulau ini salah satu yang tidak berpenghuni di Kepulauan Seribu.

6. Pulau Pramuka


Di pulau ini selain suasana yang segar dan asri, kamu pun bisa menambah pengetahuan dengan belajar tentang penyu sisik yang keberadaannya mulai langka.

7. Pulau Pantara


Pulau Pantara letaknya memang cukup jauh dan butuh kesabaran untuk sampai ke sana, tapi jangan khawatir karena pantainya sangat indah.

8. Pulau Kotok.


Pecinta terumbu karang tidak boleh melewatkan tempat ini. Panorama bawah lautnya sangat menyenangkan bagi kamu yang hobi menyelam.

9. Pulau Ayer


Beda dari yang lain, kalau Pulau Ayer kamu bakal merasakan gimana rasanya tinggal di perkampungan laut.

10. Pulau Macan


Dari Marina Ancol, kamu hanya butuh waktu 1,5 jam saja untuk sampai ke Pulau Macan. Hutan bakau yang lebat akan menyambutmu jika berkunjung ke pulau satu ini.

11. Pulau Payung.


Letak Pulau Payung bisa diakses melalui Pulau Tidung. Tempat ini jadi lokasi camping favorit di kawasan Kepulauan Seribu.

12. Pulau Sepa


Masih di Kepulauan Seribu, Pulau Sepa jadi surga untuk snorkling.

13. Pulau Bira


Pulau Bira masih menyimpan keindahan laut yang belum tersentuh. Banyak dipilih untuk lokasi prewed lho.

Berikut Adalah 13 Pulau Indah di Kepulauan Seribu - Selamat Berwisata.

avatar
Admin
Semoga Artikel Planet Wisata Berguna Untuk Teman-teman yang mau Berlibur :)

0 Comments

Label

indonesia tempat wisata planet wisata liburan wisata bandung kuliner pantai jakarta yogyakarta bali dunia Sumatera Utara jawa oleh oleh Aceh Malaysia Bogor lombok malang pulau Jawa Timur Kepulauan Seribu Manado Medan Thailand banten Australia Batam Japan Semarang pulau jawa Ambon Balipapan Banjarmasin Bengkulu Bromo Cirebon Korea Selatan Lembang Papua Pontianak Pulau Komodo Sumatera Waterboom banyuwangi batu raden blitar bukit lombok jawa barat jepara pacitan pemandian pemandian air panas surabaya tips Bekasi Bishop Rock Candi Borobudur Candi Prambanan Ciseeng Danau Kelimutu Danau Singkarak Danau Toba Finlandia Flores Garut Gunung Gunung Bromo Inggris Istana Air Taman Sari Italy Jambi Jember Johor Bahru Kawah Ijen Kolam Air Panas Kota Langsa Makassar Malassar Malioboro Mekarsari NTT Nusa Tenggara Timur Padang Palembang Pantai Pandawa Pantai Parangtritis Penang Peru Pulau Pari Pulau Sempu Pulau Tidung Puncak Roma Samarinda Sukabumi Sulawesi Utara Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah Tanah Lot Tangerang Vietnam Viraha Buddhagaya Watugong bali barat baluran baturraden bukit ciater ciwidey eropa green canyon gunung sitoli hotel hotel bandara jakarta timur jakarta utara jawa tengah kalimantan barat kota binjai kota bitung kota lhokseumawe kota sabang kota subulussalam kota tua labuan bajo libura mahameru maribaya museum angkut pantai anyer pantai carita pantai kartini pantai kuta pantai pacitan pantai papuma pantai perawan pantai pulau merah pantai senggigi pantai siung pantao drini pemandian air panas ciater pematang siantar pulau bali pulau menjangan pulau pramuka pulau seribu ranu kumbolo singapura solo sulawesi tenggara taman taman nasional taman nasional baluran tanjung benoa tebing tinggi tegal tempat hiburan travel
Diberdayakan oleh Blogger.