Planet Wisata - 7 Kebun Binatang Terbaik di Indonesia


Apa destinasi wisata favoritmu kalau lagi libur atau menjelang hari libur? Pastinya bervariasi banget ya. Tapi salah satu tempat yang bisa kamu masukkan dalam list liburanmu adalah kebun binatang.

Suasana kebun binatang yang sejuk dan asri bisa menjadi rehat yang sangat menyenangkan untuk berbagai rutinitas padatmu. Belum lagi liburan ke kebun binatang bisa menambah wawasan kamu. Keren kan?

Nah, stop juga deh, berpikir bahwa kebun binatang itu membosankan dan hanya untuk anak kecil saja. Perlu kamu tahu lho, di Indonesia juga terdapat kebun binatang dengan berbagai fasilitas yang sangat menyenangkan dan tidak kalah dengan kebun binatang di luar negeri. 

Berbagai spot Instagrammable pun bisa kamu jumpai di kebun binatang dan nggak melulu ke mal aja guys. Masih nggak percaya bahwa Indonesia memiliki kebun binatang yang bagus?

Intip aja yuk, 8 kebun binatang terbaik di Indonesia yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Batu Secret Zoo, Malang.


Batu Secret Zoo terletak di Jalan Oro-oro, Temas, Batu, Jawa Timur. Kebun binatang ini menjadi salah satu kebun binatang terbaik di ASEAN berdasarkan survei yang dilakukan oleh Forbes.

Semenjak dibuka pada tahun 2010 silam, Batu Secret Zoo jadi pilihan liburan yang sangat menyenangkan bagi semua kalangan baik anak muda atau pun orang dewasa. Jika sedang berkunjung ke Batu, Malang, jangan lupa mampir  ke sini ya. Inget, Indonesia juga punya wahana kebun binatang sekeren ini lho.


2. Bali Safari & Marine Park, Bali.


Mengunjungi Bali nggak melulu soal pantai. Ternyata Pulau Dewata juga menyimpan pesona kebun binatang yang menakjubkan yaitu Bali Safari & Marine Park yang tepatnya terletak di Gianyar, Bali.

Selain turis lokal, banyak juga turis mancanegara yang sering datang ke kebun binatang ini untuk melihat hewan endemik Indonesia. Bule aja sering ke sini, masa kamu nggak?


3. Taman Safari Indonesia 2, Jawa Timur.


Setelah ke Bali, mari kita kembali ke Jawa Timur. Selain di Batu, ternyata masih ada kebun binatang keren lainnya yakni Taman Safari Indonesia 2 yang berada di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Jika Secret Zoo adalah kebun binatang terbaik di Asia, maka Taman Safari Indonesia 2 menjadi salah satu kebun binatang terluas di Asia yaitu 350 hektar. 

Kebayang dong, gimana menariknya kebun binatang seluas ini? Belum lagi sekelilingnya yang merupakan perbukitan yang sangat asri. Eh, ada water park dengan filter teknologi modern juga, asyik kan?


4. Taman Safari Indonesia 1, Bogor.


Taman Safari Indonesia 1 terletak di antara Jakarta dan Bandung tepatnya di Bogor, Jawa Barat. Koleksinya cukup banyak dan fasilitas yang ditawarkan pun cukup menyenangkan untuk melepas penat bersama keluarga.


5. Kebun Binatang Pematang Siantar, Sumatera Utara.


Berada di Jalan Gunung Simanuk-manuk, Pematang Siantar, Sumatera Utara, kebun binatang ini cukup terkenal dan jadi salah satu pilihan wisata di Sumut. Kamu yang fans Raline Shah pasti tahu banget dong, sang artis suka banget liburan ke sini kalau lagi pulang kampung.


6. Gembira Loka, Yogyakarta.


Tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar dan budaya, Yogyakarta pun jadi pusatnya wahana liburan yang begitu menyenangkan salah satunya adalah kebun binatang Gembira Loka. Berada di pusat kota Jogja, kebun binatang ini sangat muda di akses. Selain itu juga terdapat berbagai spot foto yang sangat Instagrammable.


7. Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.


Warga ibu kota Jakarta pastinya tahu banget kebun binatang satu ini. Kebun Binatang Ragunan jadi salah satu kebun binatang yang tidak pernah sepi pengunjung. Di sini kamu bisa mengusir penat dengan suasana yang asri dan terlepas dari polusi Jakarta.

Berikut Adalah 8 Kebun Binatang Terbaik di Indonesia - Selamat Berwisata.

avatar
Admin
Semoga Artikel Planet Wisata Berguna Untuk Teman-teman yang mau Berlibur :)

1 Comments
avatar

terimakasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi http://bit.ly/2p9iBfW

Replay

Label

indonesia tempat wisata planet wisata liburan wisata bandung kuliner pantai jakarta yogyakarta bali dunia Sumatera Utara jawa oleh oleh Aceh Malaysia Bogor lombok malang pulau Jawa Timur Kepulauan Seribu Manado Medan Thailand banten Australia Batam Japan Semarang pulau jawa Ambon Balipapan Banjarmasin Bengkulu Bromo Cirebon Korea Selatan Lembang Papua Pontianak Pulau Komodo Sumatera Waterboom banyuwangi batu raden blitar bukit lombok jawa barat jepara pacitan pemandian pemandian air panas surabaya tips Bekasi Bishop Rock Candi Borobudur Candi Prambanan Ciseeng Danau Kelimutu Danau Singkarak Danau Toba Finlandia Flores Garut Gunung Gunung Bromo Inggris Istana Air Taman Sari Italy Jambi Jember Johor Bahru Kawah Ijen Kolam Air Panas Kota Langsa Makassar Malassar Malioboro Mekarsari NTT Nusa Tenggara Timur Padang Palembang Pantai Pandawa Pantai Parangtritis Penang Peru Pulau Pari Pulau Sempu Pulau Tidung Puncak Roma Samarinda Sukabumi Sulawesi Utara Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah Tanah Lot Tangerang Vietnam Viraha Buddhagaya Watugong bali barat baluran baturraden bukit ciater ciwidey eropa green canyon gunung sitoli hotel hotel bandara jakarta timur jakarta utara jawa tengah kalimantan barat kota binjai kota bitung kota lhokseumawe kota sabang kota subulussalam kota tua labuan bajo libura mahameru maribaya museum angkut pantai anyer pantai carita pantai kartini pantai kuta pantai pacitan pantai papuma pantai perawan pantai pulau merah pantai senggigi pantai siung pantao drini pemandian air panas ciater pematang siantar pulau bali pulau menjangan pulau pramuka pulau seribu ranu kumbolo singapura solo sulawesi tenggara taman taman nasional taman nasional baluran tanjung benoa tebing tinggi tegal tempat hiburan travel
Diberdayakan oleh Blogger.