Planet Wisata - 10 Tempat Wisata di Blitar Rekomendasi Liburan

Planet Wisata - 10 Tempat Wisata di Blitar Rekomendasi LiburanGoa Embultuk Blitar 
10 Tempat Wisata di Blitar Jawa Timur Rekomendasi Liburan. Siapa yang tidak tahu dengan kota Blitar?? Banyak yang sudah mengetahui bahwa Blitar terkenal dengan kota kelahiran Presiden Indonesia pertama yaitu Ir. Sukarno. Wisata Blitar adalah salah satu kota wisata Indonesia yang kaya akan nilai-nilai sejarah. Blitar mempunyai destinasi wisata yang bagus Selain Blitar sebagai kota sejarah, banyak wisata-wisata alam yang wajib anda kunjungi .
Makam tersebut juga dilengkapi dengan museum dan juga toko-toko suvenir serta ragam kuliner yang menggiurkan. Nah, selesai berkunjung ke Museum Bung Karno, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Blitar yang kami rekomendasikan nantinya.

Blitar. merupakan Kabupaten terkecil kedua di provinsi Jawa Timur, disana terdapat prinsip “Kridho Hangudi Jaya” (bekerja keras untuk mencapai yang mulia) dan juga motto kota blitar adalah “Blitar Kota Patria”. Hal ini sanagt sebanding dengan sektor wisatanya. Belakangan, Pemkab Blitar kian meningkatkan sektor wisata sebagai tombak utama untuk ekonomi daerah.

Meski kurang terbesit pikiran oleh para pelancong yang kebanyakan berhilir ke daerah lain di Jawa Timur, ternyata Blitar juga memiliki destinasi wisata yang sungguh dan sangat rekomended lo. Berikut, admin wisatakan.com akan rangkum 10 Objek Tempat Wisata di Blitar yang cocok untuk liburan keluarga dan selfie-selfie!
1.Makam Bung Karno Blitar
Makam Bung Karno Blitar
Makam bung Karno merupakan salah satu tempat wisata di Blitar yang menjadi primadona dan selalu ramai oleh para pengunjung yang datang yang hanya sekedar melihat makam atau untuk berziarah. Di lokasi ini lah tempat peristirahatan terakhir presiden Indonesia pertama yaitu Ir. Sukarno. Selain itu di kompleks makam ini juga terdapat museum serta perpustakaan yang berisi bukau-buku khusus tentang Bung Kerno. Lokasi wisata ini terletak di Bendogerit, Sananwetan, kira-kira 2 km menuju ke utara dari pusat kota Blitar. Apabila anda ingin melihat peninggalan Bung Karno yang lain, anda bisa berkunjung ke Istana Gebang Blitar yang lokasinya tidak begitu jauh dari Makam Bung Karno.


2.Taman Air Sumberudel Blita
Taman Air Sumberudel Blitar
Taman air Sumberudel
Taman Air Sumber Udel ini terletak di pinggiran kota Blitar, tepatnya di Jl. Kali Brantas, kelurahan Bendo, sekitar 100 M dari stadion Blitar. Tempat  ini merupakan taman air yang paling megah se kabupaten Blitar. Taman Air Sumber Udel mempunyai banyak wahana serta fasilitas yang lengkap untuk kita pergunakan. Di sana terdapat kolam renang standart nasional karena mempunyai 2 jenis kolam renang, yaitu kolam renang untuk anak-anak dan juga kolam renang untuk orang dewasa. Terdapat juga water boom dengan kedalaman antara 100 cm sampai 150 cm. Di sebelah selatan terdapat kolam renang untuk lomba, lengkap dengan fasilitas dan tempat duduk untuk penonton. Dan di sebelah timur tersedia area permainan air untuk anak anak. Pada akhir pekan atau hari Minggu banyak pengunjung yang memenuhi tempat wisata di Blitar ini untuk berwisata bersama teman-teman atau keluarga.

3.Goa Embultuk Blitar
Goa Embultuk Blitar
Goa Embultuk adalah salah satu tempat wisata di Blitar yang sangat menakjubkan. Goa ini berada di Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung. Keindahan pemandangan stalakmit dan stalaktit pada dinding goa ini begitu menarik banyak pengunjung. Serta suara gemericik air yang menakjubkan membuat kita puas mengunjungi tempat wisata ini. Untuk menelusuri goa ini, anda bisa menggunakan lampu petromak dan harus membawa pakaian ganti dari rumah dan bisa dititipkan kepada loket yang tersedia, karena di Goa Embultuk ini tempatnya gelap serta permukaan air cukup tinggi. Tempat wisata menakjubkan satu ini wajib anda kunjungi jika anda pergi ke Blitar.

4.Pantai Peh Pulo Blitar
Pantai Peh Pulo Blitar
Pantai Peh Pulo adalah salah satu tempat wisata di Blitar yang banyak diminati oleh wisatawan ataupun penduduk lokal pada akhir pekan. Pantai Peh Pulo dikenal sebagai Raja Ampat-nya Blitar. Hal ini karena kemiripan antara Raja Ampat Papua dengan Pantai Peh Pulo Blitar, yaitu  sama-sama terdapat pulau-pulau kecil di lautan walaupun tak sebanyak dan sebesar di Raja Ampat. Nama Peh Pulo diambil dari nama pulau terbesar yang berada di seberang pantai ini, yakni Pulau Peh. Pemandangan dan ombak yang tenang membuat daya tarik tersendiri di pantai ini.Jika sore hari anda akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan yaitu matahari terbenam atau sunset. Maka sayang untuk anda lewatkan objek wisata yang satu ini.
Lokasi Pantai Peh Pulo terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar

5.Pantai Tambak Rejo Blitar
Pantai Tambak Rejo Blitar
 Pantai Tambakrejo terletak di desa Tambakrejo Kec. Wonotirto Kab. Blitar Jawa Timur. Membutuhkan sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Blitar ke selatan untuk mencapai tempat ini. Dengan jalanan meliuk-liuk khas perbukitan yang tampak indah. Buat anda yang ingin mendapatkan foto bagus di pantai ini, tunggulah ketika senja datang. Senja di pantai ini menawarkan keindahan yang eksotis.Selain eksotis pemandangan pantainya, di tempat ini anda dapat menikmati wisata kuliner khas pesisir yang bisa menggoyang lidah anda dengan berbagai macam menu berbau ikan.

6.Pantai Serang Blitar
Pantai Serang Blitar
 Pantai Serang Blitar adalah salah satu pantai di kawasan laut hindia yang sangat indah dan cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Pantai ini terletak di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kab. Blitar Jawa Timur, sekitar 45 Km dari pusat Kota Blitar.

Dengan hamparan pantai disini bisa dibilang cukup luas, pasir putih dan bibir pantai yang landai, serta ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat bermain air, mandi di pantai dan berjemur atau sekedar berfoto menikmati keindahan alam yang ada, perpaduan antara pantai dan perbukitan yang indah tak akan membuat anda kecewa ketika berkunjung kesini.
7.Pantai Jolosutro Blitar
 Pantai Jolosutro Blitar
 Di Blitar juga terdapat sebuah pantai yang rugi apabila tidak dikunjungi, namanya Pantai Jolosutro. Lokasinya berada di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, berada di perbatasan antara Kabupaten Blitar dan Malang. Pantai ini sangat berbeda dengan Pantai Tambakrejo karena warna pasirnya berwarna hitam yang sangat eksotis. Pantai Jolosutro ini merupakan bagian dari Pantai Selatan yang ombaknya cukup besar sehingga para wisatawan harus tetap berhati-hati.

8.Pantai Pangi Blitar
Pantai Pangi Blitar
Selain 4 Pantai di atas, Blitar juga mempunyai wisata pantai 1 lagi, Pantai Pangi namanya, sebuah pantai yang terletak di ujung barat kabupaten Blitar. Tepatnya di dusun Krajan, desa Tumpakkepuh, kecamatan Bakung, kabupaten Blitar, sekitar 45km dari kota Blitar atau bisa di tempuh sekitar 90 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Jika musim hujan kendaraan harus berhenti sebelum pantai dan kita harus berjalan kurang lebih 300 meter ke pantai dengan melewati sungai yang segar, tapi kalau bawa motor bisa langsung ke pantai dengan melewati sungai dengan jalur offroad yang cukup menantang.

9.Rambut Monte Blitar
 Rambut Monte Blitar
Selain wisata pantai di Blitar selatan, bagian utara Blitar juga menawarkan banyak sekali wisata salah satunya adalah Candi Rambut Monte. Candi Rambut Monte merupakan sebuah tempat wisata bersejarah sekaligus budaya di Blitar yang terletak di lereng gunung kawi, tepatnya di desa Krisik kecamatan Gandusari Kab. Blitar. Sekitar 40 – 60 menit perjalanan dari Kota Blitar.
Selain terdapat candi rambut monte, anda bisa menikmati keindahan telaga rambut monte yang berada di bawah candi. Di telaga ini terdapat ikan purba yang konon merupakan ikan dewa. Telaga yang tidak terlalu luas dengan air yang sangat jernih dan berwarna agak tosca ini merupakan salah satu daya tarik wisata di tempat ini. Selain itu dikelilingi dengan rimbunnya pepohonan yang hijau membuat rambut monte bisa dijadikan pilihan paling tepat untuk refreshing sejenak.

10.Candi Penataran Blitar
Candi Penataran Blitar
Candi Penataran atau Candi Panataran atau nama aslinya adalah Candi Palah adalah sebuah gugusan candi bersifat keagamaan Hindu Siwaitis yang terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Candi termegah dan terluas di Jawa Timur ini terletak di lereng barat daya Gunung Kelud, di sebelah utara Blitar, pada ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Dari prasasti yang tersimpan di bagian candi diperkirakan candi ini dibangun pada masa Raja Srengga dari Kerajaan Kadiri sekitar tahun 1200 Masehi dan berlanjut digunakan sampai masa pemerintahan Wikramawardhana, Raja Kerajaan Majapahit sekitar tahun 1415.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
SAGAPOKER TURNOVER LEAGUE :


SAGAPOKER TURNOVER LEAGUE :

DAFTAR : Sagapoker

Syarat Dan ketentuan :
- League di Mulai dari Tanggal 1 Mei - 31 Mei 2017
- Peserta Bisa Bantu Share GambarTurnament ini dan tag ke 10 Teman anda dan Like Fanspage sagapoker
- Hadiah di berikan kepada 10 Member Tercepat dengan Turnover Tertinggi
- Sagapoker Akan Update Total Turnover selama 1 Minggu,Setiap Hari Kamis Di Facebook
- Hadiah Berupa Chip dan Langsung di Masukan Ke ID dan bisa Langsung di Withdraw.
- Hadiah di Berikan Tanggal 1 Juni 2017
- Turnover akan di akumulasi dari tanggal 1 Mei S/d 31 Mei.
- Menang / Kalah Bisa berkesempatan Mendapatkan Hadiah Utama.
- Minimal DP/WD : 10.000 / 25.000

DAFTAR : Sagapoker

Daftar Hadiah Turnamen Turnover Sagapoker :

- Turnover 1M+ Hadiah Uang tunai : 10.000.000

- Turnover 900jt+ Hadiah Uang tunai : 6.200.000

- Turnover 800jt+ Hadiah Uang tunai : 5.500.000

- Turnover 700jt+ Hadiah Uang tunai : 4.800.000

- Turnover 600jt+ Hadiah Uang tunai : 4.000.000

- Turnover 500jt+ Hadiah Uang tunai : 2.500.000

- Turnover 400jt+ Hadiah Uang tunai : 2.000.000

- Turnover 300jt+ Hadiah Uang tunai : 1.500.000

- Turnover 200jt+ Hadiah Uang tunai : 1.000.000

- Turnover 100jt+ Hadiah Uang tunai : 500.000

NB : Jika ada yang Peserta Dengan turnover yangsama,di Ambil yang tertinggi.Turnover Player A : 1.100.181.000 dan B:1.010.000.000,Maka pemenang Juara 1 Player A.Player B Mendapatkan Juara 2,Untuk Berikutnya seperti itu.kami Mengambil Turnover tertinggi.

DAFTAR : Sagapoker




avatar
Admin
Semoga Artikel Planet Wisata Berguna Untuk Teman-teman yang mau Berlibur :)

0 Comments

Label

indonesia tempat wisata planet wisata liburan wisata bandung kuliner pantai jakarta yogyakarta bali dunia Sumatera Utara jawa oleh oleh Aceh Malaysia Bogor lombok malang pulau Jawa Timur Kepulauan Seribu Manado Medan Thailand banten Australia Batam Japan Semarang pulau jawa Ambon Balipapan Banjarmasin Bengkulu Bromo Cirebon Korea Selatan Lembang Papua Pontianak Pulau Komodo Sumatera Waterboom banyuwangi batu raden blitar bukit lombok jawa barat jepara pacitan pemandian pemandian air panas surabaya tips Bekasi Bishop Rock Candi Borobudur Candi Prambanan Ciseeng Danau Kelimutu Danau Singkarak Danau Toba Finlandia Flores Garut Gunung Gunung Bromo Inggris Istana Air Taman Sari Italy Jambi Jember Johor Bahru Kawah Ijen Kolam Air Panas Kota Langsa Makassar Malassar Malioboro Mekarsari NTT Nusa Tenggara Timur Padang Palembang Pantai Pandawa Pantai Parangtritis Penang Peru Pulau Pari Pulau Sempu Pulau Tidung Puncak Roma Samarinda Sukabumi Sulawesi Utara Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah Tanah Lot Tangerang Vietnam Viraha Buddhagaya Watugong bali barat baluran baturraden bukit ciater ciwidey eropa green canyon gunung sitoli hotel hotel bandara jakarta timur jakarta utara jawa tengah kalimantan barat kota binjai kota bitung kota lhokseumawe kota sabang kota subulussalam kota tua labuan bajo libura mahameru maribaya museum angkut pantai anyer pantai carita pantai kartini pantai kuta pantai pacitan pantai papuma pantai perawan pantai pulau merah pantai senggigi pantai siung pantao drini pemandian air panas ciater pematang siantar pulau bali pulau menjangan pulau pramuka pulau seribu ranu kumbolo singapura solo sulawesi tenggara taman taman nasional taman nasional baluran tanjung benoa tebing tinggi tegal tempat hiburan travel
Diberdayakan oleh Blogger.