Planet Wisata - 10 Tempat Wisata di Medan Yang Wajib di Kunjungi

Planet Wisata - 10 Tempat Wisata di Medan Yang Wajib di Kunjungi

Gunung Sibayak

Keindahan kota dan alam Medan, Sumatera Utara, tentu sudah tidak diragukan lagi. Kali ini kita akan jalan-jalan keliling obyek wisata Medan dan Sumatera Utara. Tempat wisata di Medan apa saja kah? Berikut ulasannya.


1.Danau Toba

danau toba

Tempat wisata di medan yang pertama adalah danau toba. Nama Danau vulkanis yang paling besar dan luas di dunia ini sudah sampai ke mancanegara. Danau ini terbentuk karena letusan gunung berapi yang teramat besar. Letusan tersebut membentuk kawah yang besar dan lama-kelamaan akan terisi air.
Danau Toba merupakan salah satu wisata alam andalan dan terpopuler di Sumatera Utara. Danau Toba mempunyai air biru jernih, dengan pegunungan hijau di sekelilingnya, dan udara yang sejuk. Di tengah Danau Toba ada sebuah pulau kecil bernama Pulau Samosir, luasnya kurang lebih 647 kilometer persegi.
Untuk menikmati indahnya danau, anda dapat berkeliling menggunakan sepeda yang dapat disewa. Keliling di sepanjang tepi danau, kegiatan yang sungguh menyenangkan. Aktivitas lain yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke Danau Toba antara lain adalah olahraga air, berenang, dan menyewa boat untuk jelajah danau. Oh, ya, bagi anda yang ingin tinggal lebih lama di Danau Toba, dapat menyewa penginapan atau hotel yang tersedia di sekitar obyek wisata eksotis ini. Alamat : Parapat, Sumatera Utara.

2. Istana Maimun
 
Salah satu ikon Kota Medan dan merupakan bangunan peninggalan dari Kerajaan Deli adalah Istana Maimun. Bangunan yang berwarna kuning terang (warna khas melayu) ini berdiri tepat di tengah kota.
Ketika berkunjung ke Istana Maimun kita akan dapati peninggalan sejarah Kerajaan Deli, singgasana sultan, foto-foto sultan, serta koleksi benda bersejarah lainnya. Tiket masuk Istana Maimun seharga Rp 8.000,- per orang dengan jadwal buka obyek wisata mulai dari pukul 08.00-17.00.
Alamat : Jalan Brigjen Katamso, Medan.

 3.Pulau Samosir
 
Pulau Samosir dengan Danau Toba menjadi satu dan tak terpisahkan karena letak pulau yang berada di tengah danau. Pesona alam yang masih alami dari Pulau Samosir menjadi daya tarik utama obyek wisata alam yang satu ini. Pulau ini memiliki tinggi 1000 meter di atas permukaan air laut.
Apa saja sih yang ada di Pulau Samosir? Di sini kita dapat belajar sejarah Suku Batak, terdapat pula baju, aksesoris, sampai dengan kain tradisional Batak yang dijual untuk wisatawan/umum. Tempat yang wajib dikunjungi tatkala berlibur di Samosir adalah Tuktuk. Tuktuk merupakan tempat persinggungan antara dua pulau yaitu Sumatera da Samosir.
Apabila kita dari Parapat, dapat naik kapal feri untuk mencapainya. Cara terbaik menikmati panorama alam eksotis Samosir adalah dengan jelajah perbukitan hijau seraya menatap pemandangan danau biru yang jernih. Alamat : Kabupaten Samosir.

4.Air Terjun Telaga Sibolangit
Air Terjun Telaga Sibolangit 
Bagi anda yang menyukai wisata alam, tempat ini tak boleh dilewatkan. Namanya Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit atau Air Terjun Sibolangit. Jika ditempuh dari Kota Medan, butuh waktu 2 jam perjalanan.
Sibolangit adalah pegunungan dengan hawa yang segar dan keindahan alam sangat eksotis. Air terjunnya ada dalam hutan Sibolangit. Sesuai namanya, air terjun ini memang mempunyai dua warna yaitu putih untuk air hangat dan biru untuk air dingin. Jika anda berada di Sibolangit dan ingin mencapai lokasi air terjun, dapat menempuh perjalanan selama 3 jam. Oh, ya, kalau anda suka camping, bisa dilakukan di sini juga lho. Menyenangkan, bukan?
Alamat : Durin Sirugun, Kec. Sibolangit, Deli Serdang.

 5.Taman Wisata Rohani Salib Kasih
Taman Wisata Rohani Salib Kasih 
Monumen yang berbentuk salib ini dibangun di atas Dolok Siatas Barita. Tujuan pembangunan monumen adalah untuk mengenang jasa serta pengabdian Dr. Ingwer Ludwig Nommensen yang merupakan missionaris dari Jerman Utara. Dialah yang membawa ajaran kristen di Tanah Batak, sehingga masyarakat terbebas dari keterbelakangan peradaban dan kepercayaan animisme.
Di puncak Dolok ini, Nommensen pernah hendak dibunuh oleh warga Batak yang saat itu sedang melakukan ritual menyembah Simbaon Siatas Barita (roh alam). Pemimpin ritual meminta para pengikut untuk membunuh. Tetapi Nommensen menolak dan mengatakan roh alam adalah roh setan.
Tiket masuk Salib Kasih sebesar Rp 2.000,- per orang. Salib ini tingginya 30 meter dan berhias lampu, sehingga monumen yang berdiri di Kaki Bukit Siatas Barita itu dapat terlihat dengan jelas dari Kota Tarutung. Apa saja yang ada di Taman Wisata Rohani Salib Kasih? Ada Rumah Doa (untuk memanjatkan doa) yang berukuran kecil, tempat duduk yang biasa dipakai untuk kebaktian berkapasitas 600 orang, dan lain-lain.
Alamat : Bukit Siatas Barita, Tarutung.


 6.Pulau Nias
Kepulauan-Nias 
Tempat wisata di medan berikutnya dalah pulau nias. Pulau ini terkenal dengan kegiatan lompat batu dan selancarnya. Pulau ini pun memiliki keindahan alam yang memikat hati. Para pemuda di Pulau Nias dapat dengan mudah menaklukkan dinding batu dengan tinggi 2 meter. Ini merupakan atraksi yang populer di Pulau Nias. Dan bagi anda yang ingin menyaksikannya dapat berkunjung ke Desa Bawomatauo.
Tradisi lompat batu lahir karena adanya kebiasaan warga masyarakat yang suka berperang antar desa. Sedangkan untuk menyaksikan pertunjukan tari perang dengan penari berkostum tradisional, hiasan kepala berupa bulu burung yang mempunyai warna cerah bisa dilihat di dua desa, yaitu Desa Hilisimae dan Bawatomataluo. Kegiatan lain yang dapat dilakukan yaitu berselancar di pantai berombak besar dan menantang.
Pulau Nias lokasinya di bagian barat Sumatera, tepatnya di Samudera Hindia. Selain beberapa kegiatan yang sudah dibahas di atas, kita juga dapat kunjungi Museum Pusaka Nias, yang mempunyai koleksi benda-benda budaya masyarakat Nias sebanyak 6.500 buah. Wisata Pulau Nias juga sudah terkenal namanya sampai ke luar negeri, sama seperti Danau Toba.

7.Air Terjun Sipiso - Piso
Air Terjun Sipiso-piso 
Obyek wisata alam lain yang terkenal adalah Air Terjun Sipiso-piso. Magnet dari air terjun ini yaitu letaknya yang begitu dekat dengan Gunung Sipiso-piso, tinggi air terjun sampai dengan 120 meter.
Di samping itu, kita pun dapat menyaksikan panorama alam cantik Danau Toba dari lokasi air terjun. Apabila anda ingin menikmati air terjun dari bawah, anda harus menuruni 1000 anak tangga berliku lebih dahulu.
Alamat : Desa Tongging, Kabupaten Karo.

8.Bukit Lawang
 
Lokasi wisata Bukit Lawang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Jika menempuh perjalanan dari Kota Medan, kita akan menghabiskan waktu selama 3 jam untuk sampai ke sini. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang suka menjelajah hutan serta melihat kehidupan satwa liar secara langsung.
ukit Lawang merupakan sejenis hutan tropis yang ada di pintu masuk Taman Nasional Gunung Leuser. Aktivitas lain yang bisa dilakukan keik berada di Bukit Lawang dalah trekking dan rafting.
Alamat : Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat.

9.Air Terjun Sigura - Gura
Air Terjun Sigura-gura 
Air terjun paling tinggi di Indonesia dengan suara air yang dapat terdengar sampai jauh dan aliran yang deras. Ketinggiannya mencapai 250 meter dan letaknya dekat dengan Danau Toba. Memiliki hawa sejuk dan menyegarkan.
Beberapa kegiatan yang biasa dilakukan di sini adalah berkemah, rafting, mengambil foto dengan latar belakang keindahan air terjun, dan sebagainya. Alamat : Kabupaten Toba Samosir.

10.Graha Santa Maria Annai Velangkanni
Graha Santa Maria Annai Velangkanni 
Salah satu obyek wisata rohani di Medan yang terkenal. Gereja umat katolik yang mempunyai bentuk unik, mirip dengan kuil hindu. Gereja ini awalnya dibangun untuk umat katolik tamil yang ada di Kota Medan, tetapi lama-kelamaan terbuka juga untuk umum.
Annai Velangkanni (Bunda Velangkanni) dibangun dengan tujuan sebagai persembahan untuk Bunda Maria yang pernah terlihat ada di daerah pesisir Velangkanni, Tamil Nadu, India abad ke-17. Selain berdoa, di sini banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk mengambil gambar. Sudut lain dari tempat wisata rohani ini adalah Kapel Maria yang biasa dipakai untuk berdoa pada Bunda Maria.
Alamat : Jalan Sakura III No.7-10 Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.
 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  SAGAPOKER TURNOVER LEAGUE :


SAGAPOKER TURNOVER LEAGUE :

DAFTAR : Sagapoker

Syarat Dan ketentuan :
- League di Mulai dari Tanggal 1 Juni - 30 Juni 2017
- Peserta Bisa Bantu Share GambarTurnament ini dan tag ke 10 Teman anda dan Like Fanspage sagapoker
- Hadiah di berikan kepada 10 Member Tercepat dengan Turnover Tertinggi
- Sagapoker Akan Update Total Turnover selama 1 Minggu,Setiap Hari Kamis Di Facebook
- Hadiah Berupa Chip dan Langsung di Masukan Ke ID dan bisa Langsung di Withdraw.
- Hadiah di Berikan Tanggal 1 Juli 2017
- Turnover akan di akumulasi dari tanggal 1 Juni S/d 30 Juni.
- Menang / Kalah Bisa berkesempatan Mendapatkan Hadiah Utama.
- Minimal DP/WD : 10.000 / 25.000

DAFTAR : Sagapoker

Daftar Hadiah Turnamen Turnover Sagapoker :

- Turnover 1M+ Hadiah Uang tunai : 10.000.000

- Turnover 900jt+ Hadiah Uang tunai : 6.200.000

- Turnover 800jt+ Hadiah Uang tunai : 5.500.000

- Turnover 700jt+ Hadiah Uang tunai : 4.800.000

- Turnover 600jt+ Hadiah Uang tunai : 4.000.000

- Turnover 500jt+ Hadiah Uang tunai : 2.500.000

- Turnover 400jt+ Hadiah Uang tunai : 2.000.000

- Turnover 300jt+ Hadiah Uang tunai : 1.500.000

- Turnover 200jt+ Hadiah Uang tunai : 1.000.000

- Turnover 100jt+ Hadiah Uang tunai : 500.000

NB : Jika ada yang Peserta Dengan turnover yangsama,di Ambil yang tertinggi.Turnover Player A : 1.100.181.000 dan B:1.010.000.000,Maka pemenang Juara 1 Player A.Player B Mendapatkan Juara 2,Untuk Berikutnya seperti itu.kami Mengambil Turnover tertinggi.

DAFTAR : Sagapoker

avatar
Admin
Semoga Artikel Planet Wisata Berguna Untuk Teman-teman yang mau Berlibur :)

1 Comments
avatar

2019-05-20 - EverQuest: Titanium Edition - TITanium Art
2019-05-20 · Join the titanium straightener conversation and discover does titanium set off metal detectors everything you need titanium straightener to know about titanium grinder Titanium titanium bolt Edition. TITanium Art.

Replay

Label

indonesia tempat wisata planet wisata liburan wisata bandung kuliner pantai jakarta yogyakarta bali dunia Sumatera Utara jawa oleh oleh Aceh Malaysia Bogor lombok malang pulau Jawa Timur Kepulauan Seribu Manado Medan Thailand banten Australia Batam Japan Semarang pulau jawa Ambon Balipapan Banjarmasin Bengkulu Bromo Cirebon Korea Selatan Lembang Papua Pontianak Pulau Komodo Sumatera Waterboom banyuwangi batu raden blitar bukit lombok jawa barat jepara pacitan pemandian pemandian air panas surabaya tips Bekasi Bishop Rock Candi Borobudur Candi Prambanan Ciseeng Danau Kelimutu Danau Singkarak Danau Toba Finlandia Flores Garut Gunung Gunung Bromo Inggris Istana Air Taman Sari Italy Jambi Jember Johor Bahru Kawah Ijen Kolam Air Panas Kota Langsa Makassar Malassar Malioboro Mekarsari NTT Nusa Tenggara Timur Padang Palembang Pantai Pandawa Pantai Parangtritis Penang Peru Pulau Pari Pulau Sempu Pulau Tidung Puncak Roma Samarinda Sukabumi Sulawesi Utara Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah Tanah Lot Tangerang Vietnam Viraha Buddhagaya Watugong bali barat baluran baturraden bukit ciater ciwidey eropa green canyon gunung sitoli hotel hotel bandara jakarta timur jakarta utara jawa tengah kalimantan barat kota binjai kota bitung kota lhokseumawe kota sabang kota subulussalam kota tua labuan bajo libura mahameru maribaya museum angkut pantai anyer pantai carita pantai kartini pantai kuta pantai pacitan pantai papuma pantai perawan pantai pulau merah pantai senggigi pantai siung pantao drini pemandian air panas ciater pematang siantar pulau bali pulau menjangan pulau pramuka pulau seribu ranu kumbolo singapura solo sulawesi tenggara taman taman nasional taman nasional baluran tanjung benoa tebing tinggi tegal tempat hiburan travel
Diberdayakan oleh Blogger.