Planet Wisata - 10 Tempat Wisata di Jakarta Utara Selain Mall

Plabet Wisata - 10 Tempat Wisata di Jakarta Utara Selain Mall

  kawasan pelabuhan sunda kelapa  Jakarta Utara adalah bagian dari Jakarta yang berbatasan langsung dengan laut. Dengan kondisi itu, secara otomatis berarti ada banyak tempat wisata di Jakarta Utara selain mall. Apa saja tempat wisata di Jakarta Utara selain mall? Simak ulasannya berikut ini.


 1. Jakarta Islamic Centre (JIC)
  jakarta islamic centre
 Jakarta Islamic Centre atau sering disingkat JIC adalah tempat pengembangan dan pembelajaran Islam yang berlokasi di Jalan Kramat Raya, Jakarta Utara. Pusat pendidikan agama Islam ini adalah sebuah kebanggaan bagi warga Jakarta dan sudah menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Utara yang menarik untuk dikunjungi pecinta wisata rohani. Yang menarik, sebelum JIC berdiri, lokasi ini adalah salah satu pusat hiburan malam yang terkenal dan kemudian diubah menjadi pusat agama Islam terbesar di Jakarta. Fasilitas yang dimiliki JIC adalah tempat ibadah, perpustakaan, dan gedung pertemuan.

2. Taman Impian Jaya Ancol
   sea world ancol
 Taman Impian Jaya Ancol yang memiliki luas 552 hektar adalah tempat wisata di Jakarta Utama selain mall yang paling terkenal. Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah kawasan wisata terpadu yang sangat lengkap dan selalu ramai dengan pengunjung yang ingin berekreasi. Obyek wisata yang terdapat di Taman Impian Jaya Ancol yaitu pantai, taman, Sea World, Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudra, pasar seni, marina, kereta gantung, bowling, Padang Golf Ancol, kios suvenir, dan wisata kuliner. Menurut saya yang paling menarik adalah Dufan karena terdapat banyak permainan seru di sana. Di kawasan ini juga terdapat beberapa hotel apabila anda ingin menginap, yaitu Hotel Mercure Ancol, Putri Duyung Cottage, dan Hotel Raddin Ancol.

3. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke
taman suaka margasatwa muara angke 
 Taman Suaka Margasatwa Muara Angke adalah sebuah wilayah hutan bakau yang berlokasi di Jakarta Utara, tepatnya di depan perumahan Pantai Indah Kapuk. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke adalah satu-satunya hutan yang ada di Jakarta dan dilindungi oleh pemerintah. Selain pepohonan, anda juga dapat melihat berbagai jenis hewan yang hidup di kawasan ini, misalnya baiwak, monyet, dan berbagai jenis burung. Hal menarik di sini adalah adanya sebuah jembatan kayu sepanjang sekitar 843 meter yang dapat membantu anda menelusuri dan menikmati wisata alam hutan yang indah. Selain jembatan tersebut, anda juga dapat menggunakan perahu untuk berkeliling. Apabila ingin bermalam, terdapat penginapan menarik di tengah hutan di sini. Menikmati pesona alam tidak harus keluar kota!

4. Kampung Marunda
kampung marunda  
 Dengan suasananya yang tenang dan damai, Kampung Marunda adalah tempat wisata di Jakarta Utara yang cocok untuk menjadi pelarian anda dari ramainya kota Jakarta dan polusinya. Kampung Marunda adalah sebuah pemukiman nelayan dengan desiran angin pantai yang menghadirkan suasana tenang dan damai. Di sini terdapat tambak dengan ukuran besar yang merupakan lahan pekerjaan turun temurun bagi warga Kampung Marunda. Pengunjung dapat menyewa alat pancing dan memancing di tambak ini. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati hidangan lezat hasil dari tambak ini di beberapa warung yang terdapat di sekitar tambak.

5. Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa
kawasan pelabuhan sunda kelapa 
Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa adalah tempat wisata di Jakarta Utara yang menawarkan keindahan masa lampau. Pelabuhan Sunda Kelapa sangatlah penting bagi Jakarta karena merupakan asal muasal terbentuknya kota Jakarta. Seperti normalnya sebuah pelabuhan, di sini anda akan melihat banyak sekali kapal besar bersandar di tepi dermaga, kebanyakan adalah kapal pinisi. Di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa, banyak terdapat bangunan peninggalan sejarah dengan ciri khas masa lampau. Pada saat matahari terbenam, Pelabuhan Sunda Kelapa sangat cocok untuk berfoto-foto.

6. Museum Bahari
museum bahari 
Berlokasi di depan Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum bahari adalah sebuah museum yang memiliki koleksi berupa benda-benda yang erat kaitannya dengan nelayan dan dunia laut. Sebelum menjadi sebuah museum seperti sekarang ini, dahulu kala bangunan ini digunakan oleh VOC sebagai gudang penyimpanan rempah-rempah yang kemudian dijual ke Eropa. Koleksi Museum Bahari yang dapat anda lihat di antaranya berbagai macam miniatur kapal jaman dahulu dan jaman modern, perlengkapan pelayaran, jangkar, meriam, teropong, dan lain-lain. Selain itu, Museum Bahari juga memiliki koleksi lagu-lagu nelayan, data jenis ikan, dan cerita-cerita nelayan.

7. Kampung Tugu
  kampung tugu
Kampung Tugu adalah salah satu tempat wisata sejarah yang terletak di pinggir Batavia, Jakarta Utara. Pada saat kita memasuki kawasan Kampung Tugu, yang akan anda lihat pertama kali adalah makam orang-orang Komunitas Tugu. Selain itu terdapat juga rumah tempat tinggal pendeta Gereja Tugu, lonceng kuno pemberian Belanda, dan Gereja Tugu yang aktif menyediakan tempat ibadah bagi umatnya.

8. Bahtera Jaya Ancol
bahtera jaya ancol 
Bahtera Jaya Ancol adalah sebuah tempat yang berbeda dengan Taman Impian Jaya Ancol. Bahtera Jaya Ancol sebenarnya adalah sebuah tempat pengembangan dan pembinaan olahraga air. Selain dapat melihat aktifitas olahraga air, pengunjung juga dapat menikmati pantai yang terbuka untuk umum dengan biaya murah meriah. Selain itu, Bahtera Jaya Ancol juga merupakan tuan rumah dari Festival Pesisir.

9. Sentra Perikanan Muara Angke
sentra perikanan muara angke 
Sentra Perikanan Muara Angke adalah surganya pecinta wisata kuliner hidangan laut. Pemandangan menarik yang dapat dilihat di sini adalah pemandangan bongkar muat para nelayan yang baru menepi. Di sini anda dapat membeli berbagai jenis ikan segar dengan harga yang sangat murah, terutama bila anda dapat menawar harga dengan sabar. Selain itu anda juga dapat menikmati ikan bakar di sini.

10. Kampung Luar Batang
masjid luar batang  
 Kampung Luar Batang adalah alternatif wisata bagi penduduk Jakarta Utara. Berlokasi di belakang Museum Bahari, Kampung Luar Batang adalah sebuah peninggalan sejarah yang dipercaya sebagai pemukiman tertua di Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 1630. Yang paling terkenal dari kampung ini adalah masjidnya, yaitu Masjid Luar Batang. Di dalam Masjid Luar Batang terdapat sebuah makam yang merupakan makam dari Habib Husein. Banyak orang datang berziarah ke tempat ini, termasuk mereka yang berasal dari luar negeri. Tempat ini cocok untuk anda yang suka wisata sejarah, petualangan, dan religi.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 SAGAPOKER TURNOVER LEAGUE :


SAGAPOKER TURNOVER LEAGUE :

DAFTAR : Sagapoker

Syarat Dan ketentuan :
- League di Mulai dari Tanggal 1 April - 30 April 2017
- Peserta Bisa Bantu Share GambarTurnament ini dan tag ke 10 Teman anda dan Like Fanspage sagapoker
- Hadiah di berikan kepada 10 Member Tercepat dengan Turnover Tertinggi
- Sagapoker Akan Update Total Turnover selama 1 Minggu,Setiap Hari Kamis Di Facebook
- Hadiah Berupa Chip dan Langsung di Masukan Ke ID dan bisa Langsung di Withdraw.
- Hadiah di Berikan Tanggal 1 Mei 2017
- Turnover akan di akumulasi dari tanggal 1 April S/d 30 April.
- Menang / Kalah Bisa berkesempatan Mendapatkan Hadiah Utama.
- Minimal DP/WD : 10.000 / 25.000

DAFTAR : Sagapoker

Daftar Hadiah Turnamen Turnover Sagapoker :

- Turnover 1M+ Hadiah Uang tunai : 10.000.000

- Turnover 900jt+ Hadiah Uang tunai : 6.200.000

- Turnover 800jt+ Hadiah Uang tunai : 5.500.000

- Turnover 700jt+ Hadiah Uang tunai : 4.800.000

- Turnover 600jt+ Hadiah Uang tunai : 4.000.000

- Turnover 500jt+ Hadiah Uang tunai : 2.500.000

- Turnover 400jt+ Hadiah Uang tunai : 2.000.000

- Turnover 300jt+ Hadiah Uang tunai : 1.500.000

- Turnover 200jt+ Hadiah Uang tunai : 1.000.000

- Turnover 100jt+ Hadiah Uang tunai : 500.000

NB : Jika ada yang Peserta Dengan turnover yangsama,di Ambil yang tertinggi.Turnover Player A : 1.100.181.000 dan B:1.010.000.000,Maka pemenang Juara 1 Player A.Player B Mendapatkan Juara 2,Untuk Berikutnya seperti itu.kami Mengambil Turnover tertinggi.

DAFTAR : Sagapoker





avatar
Admin
Semoga Artikel Planet Wisata Berguna Untuk Teman-teman yang mau Berlibur :)

0 Comments

Label

indonesia tempat wisata planet wisata liburan wisata bandung kuliner pantai jakarta yogyakarta bali dunia Sumatera Utara jawa oleh oleh Aceh Malaysia Bogor lombok malang pulau Jawa Timur Kepulauan Seribu Manado Medan Thailand banten Australia Batam Japan Semarang pulau jawa Ambon Balipapan Banjarmasin Bengkulu Bromo Cirebon Korea Selatan Lembang Papua Pontianak Pulau Komodo Sumatera Waterboom banyuwangi batu raden blitar bukit lombok jawa barat jepara pacitan pemandian pemandian air panas surabaya tips Bekasi Bishop Rock Candi Borobudur Candi Prambanan Ciseeng Danau Kelimutu Danau Singkarak Danau Toba Finlandia Flores Garut Gunung Gunung Bromo Inggris Istana Air Taman Sari Italy Jambi Jember Johor Bahru Kawah Ijen Kolam Air Panas Kota Langsa Makassar Malassar Malioboro Mekarsari NTT Nusa Tenggara Timur Padang Palembang Pantai Pandawa Pantai Parangtritis Penang Peru Pulau Pari Pulau Sempu Pulau Tidung Puncak Roma Samarinda Sukabumi Sulawesi Utara Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah Tanah Lot Tangerang Vietnam Viraha Buddhagaya Watugong bali barat baluran baturraden bukit ciater ciwidey eropa green canyon gunung sitoli hotel hotel bandara jakarta timur jakarta utara jawa tengah kalimantan barat kota binjai kota bitung kota lhokseumawe kota sabang kota subulussalam kota tua labuan bajo libura mahameru maribaya museum angkut pantai anyer pantai carita pantai kartini pantai kuta pantai pacitan pantai papuma pantai perawan pantai pulau merah pantai senggigi pantai siung pantao drini pemandian air panas ciater pematang siantar pulau bali pulau menjangan pulau pramuka pulau seribu ranu kumbolo singapura solo sulawesi tenggara taman taman nasional taman nasional baluran tanjung benoa tebing tinggi tegal tempat hiburan travel
Diberdayakan oleh Blogger.