Planet Wisata - 7 Tempat Wisata Terkenal di Tebing Tinggi

Planet Wisata - 7 Tempat Wisata Terkenal di Tebing Tinggi

Taman Pramuka 

Planet wisata - Wisata apa aja sajakah yang tersimpan di Deli Serdang.? Ada yang sudah tau? Mungkin sebagin dari anda ada yang sudah tau. Oke, jika anda belum tau, jangan kecewa, disini akan dibahas tuntas, surga apa saja yang tersimpan di Deli Serdang, yuuk! simak baik-baik artikel dibawah ini.

 Deli Serdang merupakan surga yang memiliki keanekaragaman sumber daya alam yang melimpah, sehingga sebenarnya merupakan daerah yang memiliki peluang investasi cukup menjanjikan. Selain memiliki sumber daya alam yang besar, Deli Serdang juga memiliki keanekaragaman budaya, karena sebelum Proklamasi tahun 1945, wilayah Deli Serdang merupakan wilayah Kesultanan Deli yang berpusat di Kota Medan, dan Kesultanan Serdang yang berpusat di Perbaungan, sekitar 38 km dari Kota Medan menuju Kota Tebing Tinggi. Tak heran jika Deli Serdang kaya akan budaya, tetapi tidak kalah dari itu semua, destinasi wisatanya juga keren-keren. Ini dia destinasi wisata di Deli Serdang yang patut anda jelajahi.

1.Air Terjun Dua Warna
 
Air Terjun Dua Warna

Air terjun Dua Warna juga dikenal dengan Air terjun Telaga Bitu Sibolangit. Air terjun ini memiliki ketinggian terjunan air sekitar 75 meter dan berada di ketinggain 1475 m dpl.  Air terjun ini terletak di hulu Sungai Sinembah 1 di Desa Durian Sirugun, Kec Sibolangit, 4 jam dari Kota Medan. Konon kawasan ini terbentuk dari letusan letusan gunung Sibayak ratusan tahun silam.
Sesuai namanya air terjun memiliki dua warna, yang satu berwarna biru indah dan airnya sangat dingin, dengan tebing-tebing berlumut hijau di sekitarnya. Satunya lagi berwarna putih bening dan terasa hangat. Kedua air terjun ini terpisah tetapi masih berdekatan, hanya terpisah oleh beberapa air terjun kecil penghias tebing.
Yang paling mengherankan, walaupun air terjun dua warna ini bersal dari lestusan gunung sibayak, tetapi air terjun tersebut tidak mengeluarkan bau belerang. Namun, dihimbau anda jangan  meminum air tersebut. Selain itu, keberadaan air terjun ini juga tersembunyi di dalam hutan hujan tropis di tengah hutan Sibayak I dan Sibayak II dengan ketinggian 1475 meter dari permukaan laut.
Jadi, bagi anda yang sangat mencintai keindahan alam Indonesia, tunggu apa lagi, saatnya mengunjungi Desa Durian Sirugun di kawasan Sibolangit untuk menikmati keindahan Air Terjun Dua Warna ini.

2.Pemandian Alam Sembahe

Pemandian Alam Sembahe 

Wisata ini merupakan pemandian alam dengan air yang sangat sejuk dan jernih. Terletak di Desa Sembahe Kec Sibolangit Kab Deli Serdang. Untuk masuk ke pemandian alam sembahe dikenakan biaya Rp. 5000 – Rp. 8000. Sangat ekonomis kan! dengan disuguhi bebatuan besar, tumbuhan hijau dan kejernihan air memang sangat menarik untuk anda yang hobi menceburkan diri ke air.
Tak jauh dari pemandian alam sembahe terdapat objek wisata yang lain yang harus dikunjungi yaitu “Situs Batu Umang” dan “Goa Batu Kemang” jaraknya hanya sekitar 250 meter sebelum pemandian alam sembahe.

3.Pulau Siba

 
Tempat wisata di deli serdang berikutnya ada pulau siba. Pulau siba sering juga disebut dengan Siba Island, pulau ini dulunya tidak berpenghuni namun seiring berjalan waktu Siba Island dijadikan wisata bahari di Sumatera Utara. Tiket masuk pulau ini sekitar Rp. 30.000 dengan berbagai fasilitas yaitu diantaranya;
  • Resort dengan jumlah kamar sebanyak 60 rooms
  • Speed boot yang wajib digunakan ketika hendak mengililingi hutan bakau
  • Fishing spot atau area memancing
  • Kolam renang
  • Restaurant
  • Hall

4.Green Hill City



Green Hill City merupakan sebuah objek wisata hiburan yang berisi tempat bermain untuk keluarga, bisa dikatakan Green Hill City yang ada di Deli Serdang ini mirip dengan Ancol yang ada di Jakarta, namun banyak yang mengatakan bahwa fasilitas disini lebih lengkap.
Wisata Green Hill City Deli Serdang ini terletak di Kecamata Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dan merupakan tempat yang sangat pas untuk liburan bersama keluarga, berekreasi dengan si buah hati, mengisi waktu liburan, karena Green Hill ini diakui sebagai area hiburan bermain untuk keluarga bertaraf Internasional. Dikatakan bertaraf Internasional karena fasilitas di Area Hiburan keluarga ini memang cukup lengkap, ada Roller Coaster, Kincir Raksasa, Bioskop 4D, dan lain-lain, kemudian lokasi nya sangat luas, ada taman hijau juga yang menambah kesejukan Green Hill ini.

5.Danau Linting

Danau Linting Medan

Tempat wisata di deli serdang selanjutnya ada danau linting. Danau Linting sebenarnya merupakan puncak bukit kecil di Desa Sibunga-bunga hilir Kec Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu. Menurut penduduk setempat dulu danau ini tidak ada, tapi suatu malam terdengar suara keras dan guncangan disekitar lokasi yang akhirnya terbentuklah Danau Linting.
Danau Linting memiliki keindahan yang menakjubkan suhu air yang panas dan mengandung belerang serta air yang berwarna hijau tosca yang sangat indah.

6.Air Terjun Sempuran Putih

Air Terjun Sempuran Putih

Air Terjun Sampuran Putih ini dikenal juga dengan sebutan Air Terjun Putih. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 3 m. Air terjun ini memiliki tujuh tingkatan dimana hanya satu tingkatan saja yang dapat terlihat, sisanya tertutup oleh bebatuan.
Konon tinggi air terjun ini secara keseluruhan mencapai 150 meter melewati tebing yang curam dan berkelok membentuk aliran sungai Lau Jabi yang banyak mengandung belerang. Pada tingkatan yang terakhir, sebelum jatuh ke tanah, air terjun ini seperti keluar dari mulut goa yang berdiameter 10 m. Saat jatuh, terjunan airnya membentuk buih berwarna putih. Panorama yang sungguh luar biasa.
Air terjun ini terletak di Desa Cinta Rakyat/Basukum, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara. Perjalanan bisa ditempuh 2 jam dari Kota Medan, dilanjutkan 30 menit berjalan kaki. Hah, berjalan kaki, pasti capek? Tenang, walaupun berjalan kaki tapi anda tidak akan pernah menyesal,. Karena lokasi dan jalur perjalanan ke air terjun ini masih sangat asri dan sejuk, masih terdapat banyak hutan disekitarnya. Ini membuat semangat anda akan terus terpacu.

7.Lembah Loknya

Lembah Loknya 

Lembah Loknya berada di kawasan desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Jika anda berangkat dari Medan bisa menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam menuju DTW Loknya karena jaraknya sekitar 4.5 Km dari pusat Kota Medan. Anda bisa menggunakan transportasi moda roda dua maupun roda empat.
Pemandangan lembah Loknya akan memanjakan mata anda, berupa lembah dengan pemandangan yang epik abis, apalagi air terjun yang jatuh dari bukit ke sungai – sungai kecil yang dipenuhi dengan batuan besar-menawan.  Lembah loknya ini tempat yang pas bagi anda yang ingin merasakan sensasi mandi dengan air super jernih tanpa campuran kaporit, merasakan hembusan udara segar memasuki setiap jengkal paru-paru dan hijaunya pepohonan yang beradu dengan langit biru bersama gumpalan awan tentunya menghantarkan jiwa kesebuah titik kebahagiaan atas ciptaanNya yang maha indah.
Sekedar tips, karena tempat yang jauh, jika ingin berlibur bersama keluarga, teman, dan orang spesial untuk mengunjungi lembah Loknya, sebaiknya anda persiapkan juga bekal yang cukup untuk persediaan makan selama berlibur.

Itulah beberapa wisata menarik yang bisa anda kunjungi ketika menjelajah Deli Serdang-Sumatera Utara. Menarik bukan? Jadi, ayook kapan ke Deli Serdang.!!
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

SAGAPOKER TURNOVER LEAGUE :

SAGAPOKER TURNOVER LEAGUE :

DAFTAR : Sagapoker

Syarat Dan ketentuan :
- League di Mulai dari Tanggal 1 Juni - 30 Juni 2017
- Peserta Bisa Bantu Share GambarTurnament ini dan tag ke 10 Teman anda dan Like Fanspage sagapoker
- Hadiah di berikan kepada 10 Member Tercepat dengan Turnover Tertinggi
- Sagapoker Akan Update Total Turnover selama 1 Minggu,Setiap Hari Kamis Di Facebook
- Hadiah Berupa Chip dan Langsung di Masukan Ke ID dan bisa Langsung di Withdraw.
- Hadiah di Berikan Tanggal 1 Juli 2017
- Turnover akan di akumulasi dari tanggal 1 Juni S/d 30 Juni.
- Menang / Kalah Bisa berkesempatan Mendapatkan Hadiah Utama.
- Minimal DP/WD : 10.000 / 25.000

DAFTAR : Sagapoker

Daftar Hadiah Turnamen Turnover Sagapoker :

- Turnover 1M+ Hadiah Uang tunai : 10.000.000

- Turnover 900jt+ Hadiah Uang tunai : 6.200.000

- Turnover 800jt+ Hadiah Uang tunai : 5.500.000

- Turnover 700jt+ Hadiah Uang tunai : 4.800.000

- Turnover 600jt+ Hadiah Uang tunai : 4.000.000

- Turnover 500jt+ Hadiah Uang tunai : 2.500.000

- Turnover 400jt+ Hadiah Uang tunai : 2.000.000

- Turnover 300jt+ Hadiah Uang tunai : 1.500.000

- Turnover 200jt+ Hadiah Uang tunai : 1.000.000

- Turnover 100jt+ Hadiah Uang tunai : 500.000

NB : Jika ada yang Peserta Dengan turnover yangsama,di Ambil yang tertinggi.Turnover Player A : 1.100.181.000 dan B:1.010.000.000,Maka pemenang Juara 1 Player A.Player B Mendapatkan Juara 2,Untuk Berikutnya seperti itu.kami Mengambil Turnover tertinggi.

DAFTAR : Sagapoker

avatar
Admin
Semoga Artikel Planet Wisata Berguna Untuk Teman-teman yang mau Berlibur :)

0 Comments

Label

indonesia tempat wisata planet wisata liburan wisata bandung kuliner pantai jakarta yogyakarta bali dunia Sumatera Utara jawa oleh oleh Aceh Malaysia Bogor lombok malang pulau Jawa Timur Kepulauan Seribu Manado Medan Thailand banten Australia Batam Japan Semarang pulau jawa Ambon Balipapan Banjarmasin Bengkulu Bromo Cirebon Korea Selatan Lembang Papua Pontianak Pulau Komodo Sumatera Waterboom banyuwangi batu raden blitar bukit lombok jawa barat jepara pacitan pemandian pemandian air panas surabaya tips Bekasi Bishop Rock Candi Borobudur Candi Prambanan Ciseeng Danau Kelimutu Danau Singkarak Danau Toba Finlandia Flores Garut Gunung Gunung Bromo Inggris Istana Air Taman Sari Italy Jambi Jember Johor Bahru Kawah Ijen Kolam Air Panas Kota Langsa Makassar Malassar Malioboro Mekarsari NTT Nusa Tenggara Timur Padang Palembang Pantai Pandawa Pantai Parangtritis Penang Peru Pulau Pari Pulau Sempu Pulau Tidung Puncak Roma Samarinda Sukabumi Sulawesi Utara Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah Tanah Lot Tangerang Vietnam Viraha Buddhagaya Watugong bali barat baluran baturraden bukit ciater ciwidey eropa green canyon gunung sitoli hotel hotel bandara jakarta timur jakarta utara jawa tengah kalimantan barat kota binjai kota bitung kota lhokseumawe kota sabang kota subulussalam kota tua labuan bajo libura mahameru maribaya museum angkut pantai anyer pantai carita pantai kartini pantai kuta pantai pacitan pantai papuma pantai perawan pantai pulau merah pantai senggigi pantai siung pantao drini pemandian air panas ciater pematang siantar pulau bali pulau menjangan pulau pramuka pulau seribu ranu kumbolo singapura solo sulawesi tenggara taman taman nasional taman nasional baluran tanjung benoa tebing tinggi tegal tempat hiburan travel
Diberdayakan oleh Blogger.